Plus

Kemudahan Pembayaran Angsuran Mandiri Tunas Finance

  1. AUTO COLLECTION MANDIRI
    • Isi formulir pendaftaran Auto Collection Mandiri
    • Siapkan foto copy cover buku tabungan Mandiri
    • Siapkan foto copy KTP
    • Tandatangani formulir pendaftaran Auto Collection Mandiri pastikan tanda tangan sama dengan tanda tangan pada KTP

 

  1. ATM MANDIRI
    • Masukkan kartu ATM, kemudian masukkan PIN
    • Masuk ke menu “Bayar / Beli”
    • Pilih “Transaksi Lainnya / Lainnya”
    • Pilih “Angsuran”
    • Masukkan kode Mandiri Tunas Finance (21002)
    • Masukkan nomor kontrak, klik “Benar”
    • Pilih item pembayaran nomor “1”, kemudian pilih “Ya”

 

  1. TELLER BANK MANDIRI DAN MANDIRI MIKRO
    • Datang ke Cabang Bank Mandiri / Mandiri Mikro terdekat
    • Isi Formulir setoran tunai / transfer / multipayment
    • Sampaikan ke teller untuk melakukan pembayaran angsuran Mandiri Tunas Finance
    • Sebutkan nomor kontrak
    • Bayar sesuai tagihan, selesai

 

  1. SMS BANKING MANDIRI
    • Hubungi Mandiri Call 14000 atau 021 – 52997777
    • Ketik SMS dengan format BYR <spasi> 21002 <spasi> nomor index rekening mandiri <spasi> nomor kontrak <spasi> jumlah
    • Kirim ke 3355

 

  1. INTERNET BANKING MANDIRI
    • Login pada bankmandiri.co.id
    • Pilih menu “Pembayaran” pada display Mandiri Internet
    • Pilih sub menu “Angsuran”
    • Pilih rekening yang akan didebet
    • Pada combo box “Penyedia Jasa”, pilih “21002 Mandiri Tunas Finance”
    • Input nomor kontrak, pilih “Lanjutkan”
    • Bubuhkan tickmark (v) pada ratio button di sebelah kanan kolom “Angsuran”
    • Lakukan transaksi pada token (key mandiri) untuk mendapatkan “PIN Mandiri”
    • Masukkan PIN Mandiri yang ditampilkan token pada kolom “konfirmasi PIN”
    • Klik “Kirim” untuk menyelesaikan transaksi

 

  1. PDC (GIRO & CEK)
    • Pastikan rekening Anda tersedia saldo sesuai angsuran (tidak dormant)
    • Siapkan giro / cek yang akan diserahkan
    • Tulislah tanggal, bulan, dan tahun, jumlah nominal yang akan dibayarkan dan terbilang dengan benar dan jelas sesuai angsuran. Jika terdapat coretan, pastikan Anda memberi tanda tangan sesuai KTP
    • Pada tanggal diisi dengan tanggal H+3 dari tanggal angsuran. Tanda tangan giro yang diserahkan sesuai dengan KTP

 

  1. MANDIRI MOBILE
    • Masuk ke aplikasi Mandiri Mobile (Android, iOS, Blackberry OS)
    • Pilih “Pinjaman”
    • Pada “Penyedia Layanan”, pilih “Mandiri Tunas Finance”, kemudian masukkan nomor kontrak.
    • Masukkan PIN, lalu “OK”

 

  1. INDOMARET
    • Datang ke loket Indomaret terdekat
    • Sampaikan ke petugas loket untuk melakukan pembayaran angsuran Mandiri Tunas Finance
    • Sebutkan nomor kontrak
    • Bayar sejumlah tagihan, selesai

 

  1. ALFAMART/ ALFAMIDI/ LAWSON
    • Datang ke loket Alfamart/ Alfamidi/ Lawson terdekat
    • Sampaikan ke petugas loket untuk melakukan pembayaran angsuran Mandiri Tunas Finance
    • Sebutkan nomor kontrak
    • Bayar sejumlah tagihan, Selesai

 

  1. KANTOR POS
    • Datang ke loket Kantor Pos terdekat
    • Sampaikan ke petugas loket untuk melakukan pembayaran angsuran Mandiri Tunas Finance
    • Sebutkan nomor kontrak
    • Bayar sejumlah tagihan, Selesai

 

  1. TOKOPEDIA
    • Masuk ke halaman tokopedia.com
    • Masuk / Daftar akun Tokopedia Anda
    • Pilih “Kategori”, klik “Angsuran Kredit”
    • Pilih “Mandiri Tunas Finance”, masukkan nomor kontrak, klik “Beli”
    • Jika data sesuai klik “lanjut”
    • Pilih metode pembayaran yang diinginkan
    • Klik “Bayar Sekarang” dan Anda akan mendapatkan kode pembayaran
    • Lakukan pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang dipilih dengan menggunakan kode pembayaran yang diperoleh

 

  1. ATM BERSAMA
    • Masuk ke menu “Transfer”
    • Pilih menu “Transfer ke Bank lain”
    • PIlih “Rekening Tabungan”
    • Masukkan nomor rekening tujuan transfer dengan kombinasi sebagai berikut : “688 + 1001 + 10 digit nomor kontrak”
    • Masukkan nilai nominal Angsuran Customer
    • Nominal transfer sesuai dengan jumlah tagihan (jika nilai angsuran yang dimasukkan salah maka mesin ATM akan menolak)
    • Pada layar konfirmasi akhir, pastikan Bank Penerima adalah BPR – KS, nama dan nominal transfer sesuai dengan nama customer dan jumlah tagihannya.
    • Bila data sudah benar, pilih “Ya”