Plus

12 Jam Non Stop! Virtual Career Expo Mandiri Tunas Finance Pecahkan Rekor MURI

12 Jam Non Stop! Virtual Career Expo Mandiri Tunas Finance Pecahkan Rekor MURI

Jakarta – Pembangunan ekonomi mampu menambahkan banyak pekerjaan baru dan mengurangi angka pengangguran nasional. Namun setiap tahunnya diperkirakan dua juta penduduk Indonesia terjun ke dunia kerja, hal tersebut merupakan tantangan yang sangat besar bagi Pemerintah Indonesia untuk menstimulasi penciptaan lahan kerja baru agar pasar kerja dapat menyerap para pencari kerja yang tiap tahunnya diperkirakan terus bertambah. Dalam rangka mendukung dan berkontribusi dalam program Pemerintah terutama terkait penyerapan tenaga kerja, Mandiri Tunas Finance berinovasi dengan menghadirkan MTF Career Expo 2021. Kali ini MTF Career Expo 2021 sangatlah spesial karena mendapat rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai “Perusahaan Pembiayaan Pertama yang Menyelenggarakan Bursa Karier Secara Daring dengan Siaran Langsung Selama 12 Jam Tanpa Henti”.

Bertempat di kantor pusat Mandiri Tunas Finance, penghargaan MURI diserahkan oleh Jusuf Ngadri selaku Senior Manager MURI dan Rendra Rinanto selaku IT Manager MURI. Penghargaan pun diterima secara langsung oleh Pinohadi G. Sumardi selaku Direktur Utama MTF, William Francis Indra selaku Direktur MTF serta Vivid Zulprimiadanni selaku Human Capital Division Head MTF. “Saya mengucapkan banyak terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada MTF yang telah tercatat dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai Perusahaan Pembiayaan Pertama yang Menyelenggarakan Bursa Karier Secara Daring dengan Siaran Langsung Selama 12 Jam Tanpa Henti. Penghargaan ini merupakan suatu kebanggaan yang kami terima dalam upaya kami untuk menciptakan lapangan kerja dan menciptakan kualitas sumber daya manusia sesuai visi dan misi Mandiri Tunas Finance. Dengan telah dilaksanakannya MTF Career Expo 2021 serta mendapat penghargaan ini, harapannya semoga kami dapat terus menciptakan generasi-generasi yang tangguh dan dapat berkontribusi membangun Indonesia.” ujar Pinohadi G. Sumardi (24/12).

MTF Career Expo 2021 bertujuan membantu dan memfasilitasi para pencari kerja dalam mendapatkan peluang kerja, serta menambah pengetahuan dan wawasan mengenai dunia kerja melalui berbagai webinar yang diadakan. Ditayangkan 12 jam non stop, rangkaian acara MTF Career Expo 2021 sangat bervariatif dimana MTF membuka kesempatan bagi para pencari kerja dengan menyediakan 100 lebih lowongan pekerjaan yang terdiri dari lowongan magang, fresh graduate hingga profesional. Kegiatan acara MTF Career Expo 2021 terdiri dari MTF Fun Challenge, MTF Student Ambassador, MTF Friendship, Soft Launching Web Career, Online Webinar, Virtual Career Fair dan Online Concert yang diadakan secara daring melalui kanal careers.mtf.co.id dan social media Mandiri Tunas Finance.

MTF Career Expo 2021 pun juga diramaikan dengan online Webinar bertema Fresh Graduate Everything You Need To Know” dengan speaker Vina A. Maulina selaku BUMN Career Professional & Content Creator. Ada pula Webinar Personal Branding & Make Up Class Beauty yang dibawakan oleh content creator terkenal yaitu Kiara Leswara, Webinar terkait Career Crisis & How To Get Through It dibawakan oleh Psikolog Klinis dan Human Capital Division Head MTF, Webinar Inspirational by Board Of Director MTF juga spesial dibawakan oleh Direktur Utama MTF dan Direktur MTF serta diramaikan pula dengan adanya Mini Concert bersama Idgitaf. Acara yang ditunggu-tunggu yaitu puncak acara malam penganugrahan dimana diumumkan penerima MTF Friend Scholarship dan MTF Student Ambassador. Dari total 2000 lebih pendaftar MTF Student Ambassador, akhirnya terpilih 11 MTF Student Ambassador yang berhak mendapatkan kesempatan emas dari MTF untuk mengembangkan kualitas diri menjadi lebih baik. Selain itu, setelah didapatkan 2500 lebih pendaftar MTF Friend Scholarship, akhirnya terpilih 25 MTF Friend yang berhak menerima MTF Friend Scholarship untuk dapat bermanfaat bagi mereka dalam menempuh pendidikan selanjutnya.

Lowongan kerja dalam rangkaian acara MTF Virtual Career Fair masih dibuka sampai tanggal 31 Desember 2021, jangan sampai ketinggalan dan langsung kunjungi career site Mandiri Tunas Finance di careers.mtf.co.id atau kunjungi instagram @mandiritunasfinance dan @lifeatmtf.