Plus

MANDIRI TUNAS FINANCE KEJAR POSISI 3 BESAR

MANDIRI TUNAS FINANCE KEJAR POSISI 3 BESAR

Mandiri Tunas Finance (MTF) menargetkan bisa masuk 3 besar perusahaan multifinance di Indonesia pada tahun 2011 dengan total penyaluran kredit baru sebesar Rp 5 triliun. Demikian hal itu dikemukakan oleh Direktur Mandiri Zulkifli Zaini di sela peluncuran Grand Launching Mandiri Tunas Finance, di Ritz Carlton Pacific Place, SCBD Sudirman, Jakarta, Rabu (1/4/2009).

"Kita harapkan Mandiri Tunas Finance bisa menjadi top 3 multifinance di tahun 2011," katanya.

Untuk tahun ini, perusahaan yang baru saja dibeli 51 persen kepemilikan sahamnya oleh PT Bank Mandiri Tbk tersebut berencana menyalurkan kredit baru sebesar Rp 3 triliun. Sedangkan untuk tahun berikutnya, 2010, MTF berencana meningkatkan penyaluran kredit barunya menjadi Rp 4 triliun dan diharapkan bisa menjadi top 5 multifinance dalam negeri. Ia mengatakan, dalam situasi krisis seperti sekarang ini, MTF memiliki modal yang cukup kuat dari hasil joint financing pembiayaan kendaraan bermotor bersama Bank Mandiri. Sehingga pemegang saham mayoritas merasa tidak perlu untuk menyuntikan modal.

 
"Modal kita rasa masih mencukupi. Yang akan dilakukan pada tahap awal yaitu meningkatkan pembiayaan melalui joint financing disertai dukungan dari Grup Tunas," ungkapnya. (detikFinance)