Plus

Mandiri Tunas Finance Raih Penghargaan Indonesia Most Trusted Companies Award CGPI 2020

Mandiri Tunas Finance Raih Penghargaan Indonesia Most Trusted Companies Award CGPI 2020

Jakarta - Mandiri Tunas Finance tahun ini kembali meraih penghargaan Indonesia Most Trusted Companies Award setelah beberapa tahun rutin mendapatkan penghargaan serupa. Penghargaan Indonesia Most Trusted Companies Award Corporate Governance Perception Index (CGPI) 2020 yang didapatkan MTF tahun ini yaitu kategori “Terpercaya”. Program tersebut dapat diselesaikan dengan baik ditengah situasi pandemi COVID 19 hingga mencapai puncak acara penghargaan Indonesia Most Trusted Companies Award diselenggarakan secara hybrid bertempat di Hotel Shangri-La Jakarta dan secara virtual melalui teleconference by zoom. Tema penganugerahan CGPI tahun ini adalah membangun ketahanan perusahaan dalam kerangka GCG. Penghargaan diterima secara langsung di Ballroom Hotel Shangri-La Jakarta oleh Pinohadi G Sumardi selaku Direktur Utama Mandiri Tunas Finance pada Rabu (8/12). Acara puncak penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan, penghargaan dan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang berkomitmen dan konsisten menerapkan GCG secara berkelanjutan berdasarkan hasil pemeringkatan CGPI 2020.

Corporate Governance Perception Index (CGPI) merupakan program riset dan pemeringkatan praktik GCG (Good Corporate Governance) perusahaan di Indonesia yang sudah rutin dilaksanakan setiap tahun sejak 2001. CGPI diselenggarakan oleh The Indonesian Institute for Corporate Governance (IICG) bekerjasama dengan majalah SWA dan kepesertaannya meliputi perusahaan dari emiten, BUMN, BUMD, Lembaga Keuangan Bank dan non Bank serta Lembaga Keuangan Syariah.

CGPI 2020 diikuti oleh total 32 perusahaan sebagai peserta yang sudah mengikuti dua tahapan penilaian yaitu tahapan analisis dan observasi. Tahapan analisis dilakukan dengan metode pengisian kuisioner (self assessment) dan penilaian dokumen perusahaan, sedangkan tahapan observasi dengan metode paparan eksekutif dan diskusi aktif antara tim penilai dengan organ perusahaan. Aspek penilaian pada CGPI 2020 mencakup struktur tata kelola (governance structure), proses tata kelola (governance process) dan hasil tata kelola (governance outcome) yang dijabarkan dalam beberapa indikator menggunakan perspektif pemangku kepentingan (stakeholder). Hasil pemeringkatan CGPI 2020 berupa skor dan indeks yang dikelompokkan ke dalam tiga kategori tingkat kepercayaan yaitu Sangat Terpercaya, Terpercaya dan Cukup Terpercaya.

Semoga dengan adanya penghargaan ini dapat semakin memotivasi Mandiri Tunas Finance terutama dalam menghadapi setiap perubahan dan tantangan kedepan, selalu menjalankan tata kelola perusahaan yang baik demi meciptakan perusahaan yang maju dan terus berkembang.