Plus

Mandiri Tunas Finance Dinobatkan Sebagai Leasing Company Pilihan Gen Z!

Kamis, 15 Juni 2023

Mandiri Tunas Finance Dinobatkan Sebagai Leasing Company Pilihan Gen Z!

Jakarta - Mandiri Tunas Finance kembali mendapatkan penghargaan pada ajang Marketeers Youth Choice Awards 2023 yang diselenggarakan oleh Markeeters. Penghargaan yang didapatkan yaitu sebagai Leasing Company Pilihan Gen Z. Penghargaan diterima secara langsung oleh Andes Saputra selaku Marketing Deputy Division Head Mandiri Tunas Finance pada Sabtu (11/3).

“Generasi Milenial dan Gen Z sangat melek digital. Apalagi, Gen Z yang merupakan generasi yang lahir di era digital. Untuk itu, kami membuat berbagai kampanye pemasaran dan penjualan di kanal digital. Kami telah menggelar MTF VirtuFest, sebuah pameran digital untuk para nasabah kami yang ingin mendapatkan kendaraan dengan layanan pembiayaan dari MTF,” kata Andes.

Andes pun menambahkan, saat ini, konsumen bisa menjangkau MTF tidak hanya melalui kantor cabang. Tapi, bisa lewat marketplace, e-commerce, payment channel, bahkan lewat acara-acara roadshow yang sifatnya hybrid. MTF hadir di platform-platform digital, tanpa meninggalkan kanal offline.

“Dengan aktif di kanal digital, kami mampu meningkatkan jumlah nasabah baru, termasuk dari generasi muda. Selain itu, juga mampu menjaga eksistensi merek di tengah persaingan di industri pembiayaan. Lebih penting lagi, mempertahankan customer loyalty.” ujar Andes.

Selain melalui teknologi digital, MTF juga menggarap generasi muda melalui pendekatan seni dan kreativitas. Perusahaan pembiayaan ini berkolaborasi dengan Eventori menggelar kampanye digital bernama Manggung Nanggung Karya Anak Bangsa Nusantara. Kampanye digital bertema seni ini bertujuan mendekatkan diri dengan anak muda. Selain itu, digelar sebagai bentuk perlawanan terhadap pandemi COVID-19 yang masih berlangsung pada awal tahun 2022.

“Kampanye Manggung Nanggung Karya Anak Bangsa Nusantara terbilang sukses karena jumlah peserta di atas target. Pencapaiannya sebanyak 137% dari target peserta yang ditetapkan,” katanya.

Andes menambahkan, kampanye ini berhasil membawa dampak positif bagi MTF. Memang, tidak secara langsung menyumbang pada sisi penjualan. Namun, kampanye Manggung Nanggung Karya Anak Bangsa berhasil meningkatkan brand awareness masyarakat dari kalangan seni dan anak muda terhadap MTF.

Hal ini terlihat dari pertumbuhan pengikut akun Instagram MTF yang meningkat selama kampanye berlangsung. Upaya perusahaan juga membuahkan hasil dengan menyabet kategori Bronze dalam ajang Marketeers Youth Choice Award 2023.