Plus

Cash Aja

Simulasi kredit untuk Cash Aja

Perhitungan simulasi diatas bersifat estimasi per tanggal 08 December 2022. Harga dan bunga tergantung lokasi cabang, dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan dan ketentuan yang berlaku. Untuk perhitungan lebih detail, hubungi kami di Kantor Cabang Mandiri Tunas Finance terdekat.

AJUKAN KREDIT
Multiguna

form pengajuan




Produk Mandiri Tunas Finance berupa pemberian kredit kepada customer untuk kebutuhan dana dengan jaminan dokumen kepemilikan kendaraan (BPKB) yang dimiliki customer.

Jenis Pembiayaan Cash Aja:
1. Pinjaman dana untuk kebutuhan konsumtif (multiguna) dan produktif.
2. Pembelian mobil bekas di showroom maupun melalui customer to customer.
3. Take Over Kredit.
4. Top Up Express.
Memiliki keunggulan jika dibandingkan dengan perusahaan lainnya.
● Suku bunga kompetitif, mulai dari 0,58% per bulan.
● Tenor pembiayaan passenger sampai dengan 5 tahun dan commercial sampai dengan 4 tahun.
● Proses cepat, bisa cair dalam hitungan jam.
● Angsuran terjangkau dan tetap setiap bulan.
● Pembayaran mudah dengan autodebet Bank Mandiri.
● Mengcover seluruh wilayah Indonesia.
● Produk perusahaan anak bangsa.
● Mengcover asuransi jiwa dan Unit.
● Perorangan maupun Badan Usaha (Perusahaan).
● Memiliki pendapatan yang dapat memenuhi angsuran.
● Memiliki kendaraan dengan surat lengkap (BPKB, Faktur, dan STNK).
● Mobil Penumpang maksimal tenor 5 tahun.
● Mobil Komersil maksimal tenor 4 tahun.
● Motor Gede maksimal tenor 3 tahun.
● Dokumen Identitas Diri dan Pasangan: KTP, Kartu Keluarga, dan NPWP.
● Dokumen Keuangan: Slip Gaji/Izin Usaha, Rekening Tabungan/Bon Usaha.
● Bukti Kepemilikan Rumah: PBB/Sertifikat/AJB/Rekening Listrik.
● Dokumen Agunan Kendaraan: BPKB Asli dan Faktur, Fotocopy STNK.
● Pengajuan secara online dapat melalui website dengan mengisi simulasi kredit dan formulir pengajuan.
● Selanjutnya Anda akan dihubungi oleh pihak Mandiri Tunas Finance.
● Anda dapat melakukan kontak langsung via whatsapp dengan menghubungi nomor Sultan 085161457254.
● Pengajuan secara langsung dapat mendatangi kantor cabang terdekat dari domisili Anda.


5 Hal yang harus dipertimbangkan sebelum mengambil Kredit Multiguna:

1. Besar Pencairan

Pencairan dana yang diberikan oleh Kredit Multiguna relatif besar bergantung pada taksiran harga kendaraan. Namun tetaplah bersikap bijak dalam menentukan jumlah pinjaman sesuai dengan kebutuhan dan kapasitas.


2. Bunga dan Lama Tenor

Bunga menjadi salah satu faktor utama dalam pengajuan pembiayaan, karena akan mempengaruhi besarnya angsuran yang akan dibayarkan sampai dengan pinjaman lunas. Sebaiknya bandingkan masing-masing pelayanan dari beberapa lembaga keuangan untuk mengetahui bunga yang paling murah. Lamanya tenor juga akan mempengaruhi besarnya angsuran yang dibayarkan. Semakin lama tenor maka semakin kecil angsuran yang dibayarkan. Umumnya untuk product Multiguna menawarkan tenor 1-5 tahun.


3. Kemudahan dan Kecepatan Proses

Multiguna memiliki keunggulan jika dibandingkan dengan product keuangan lainnya yang memberikan fasilitas dana. Persyaratan jaminan yang tergolong lebih mudah serta kriteria kendaraan yang tidak dibatasi oleh merk tertentu saja. Persiapkan persyaratan yang diperlukan dan kriteria sebelum mengajukan pinjaman. Selain persyaratan yang mudah, proses pencairan dana juga tidak membutuhkan waktu yang lama. Umumnya setelah semua dokumen persyaratan dilengkapi, proses pencairan hanya membutuhkan waktu 1-3 hari. Waktu pencairan dana yang lebih cepat tentunya akan semakin baik untuk Anda, dengan kebutuhan mendesak dapat segera terpenuhi.


4. Lembaga Pembiayaan

Multiguna menawarkan proses yang mudah dan cepat dalam mendapatkan fasilitas dana. Saat ini sudah semakin banyak perusahaan yang menawarkan pinjaman jenis ini karena dianggap menjadi salah satu solusi terbaik dalam memenuhi kebutuhan dana masyarakat. Namun perlu diperhatikan kredibilitas dari pemberi pinjaman sehingga tidak merugikan nama baik Anda. Pastikan untuk memilih lembaga pembiayaan yang aman dan terpercaya, serta terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.


5 Hal yang harus dipertimbangkan sebelum mengambil Kredit Mobil Bekas:

1. Jenis Mobil dan Tempat Pembelian

Pilih mobil sesuai dengan kebutuhan sehingga memberikan manfaat yang optimal bagi Anda sendiri maupun keluarga. Selain itu penting untuk memastikan tempat pembelian, yakni showroom atau pemilik kendaraan yang terpercaya.


2. Uang Muka dan Angsuran

Membeli mobil bekas secara kredit berarti Anda perlu menyiapkan uang muka. Anda juga harus memperhitungkan besarnya angsuran ang mampu Anda bayarkan setiap bulan. Semakin tinggi uang muka yang dapat dibayar, maka akan semakin ringan angsuran. Sebaiknya pengeluaran untuk pembayaran cicilan kurang dari sepertiga dari total pendapatan atau sebesar 30% dari penghasilan yang diperoleh. Dengan begitu Anda masih tetap dapat memenuhi kebutuhan harian sementara cicilan mobil sedang berjalan.


3. Bunga dan Lama Tenor

Bunga menjadi salah satu faktor utama dalam pengajuan pembiayaan, karena akan mempengaruhi besarnya angsuran yang akan dibayarkan sampai dengan pinjaman lunas. Bunga cicilan kredit mobil baru sebenarnya lebih murah yakni 3% per tahun, dibandingkan dengan kredit mobil bekas yang bunganya bisa mencapai 9% pertahun. Lamanya tenor juga akan mempengaruhi besarnya angsuran yang dibayarkan. Semakin lama tenor maka semakin kecil angsuran yang dibayarkan. Umumnya untuk product Multiguna menawarkan tenor 1-5 tahun. Namun sebaiknya pilihlah yang jangka waktunya tidak terlalu singkat karena cicilan sudah pasti lebih besar. Hindari juga jangka waktu terlalu lama karena Anda juga akan mengeluarkan uang lebih banyak karena suku bunga yang dikenakan.


4. Kualitas Kendaraan

Pemeriksa kendaraan secara menyeluruh terlebih dahulu sebelum membeli mobil bekas akan menghindarkan Anda dari resiko kerusakan dan kerugian yang ditimbulkan di kemudian hari. Tanyakan riwayat mobil sedetail mungkin seperti service rutin pada mobil atau penggantian onderdil mobil bila pernah mengalami kerusakan.


5. Kelengkapan Surat

Pastikan Anda meminta bukti kelengkapan surat seperti BPKB, STNK dan buku service sebagai informasi dan rekam jejak mobil dari pemilik sebelumnya. Anda harus teliti dalam memperhatikan keaslian surat dan dokumen tersebut, karena ini akan memudahkan Anda dalam proses balik nama, menghindari dari pembelian mobil curian, dan sebagainya.